Science Camp

7:41 PM

Wah, sekarang aku lagi semangat banget, soalnya aku nulis posting ini sambil dengerin lagu JB yang paranoid, gak tau kenapa aku suka lagu ini…

Oh iya, aku mau cerita tentang Science Camp!! Sebenernya kalau aku cerita tentang Science Camp, aku jadi pengen ikut Science Camp lagi.. Tapi ya sudah lah, semoga aja kelas 8 ada Science Camp lagi!

Jadi, ini cerita dari tanggal 20 sampai 21 Juni kemarin.. Tapi sebelumnya aku mau jelasin apa yang aku ketahui tentang Science Camp.. Jadi, acara Scince Camp kali ini diadakan sesama sekolah SBI di Jakarta, sebenernya ada 6 sekolah: 1, 19, 30, 49, 111, 115.. Tapi kemaren yang ikut Cuma 49, 1, 30, 115. Jadi di camp ini kita semua pada melakukan kegiatan sains. Tahun ini sih acaranya tentang Sky Observation, terus selain itu ada acara ngebuat yoghurt, outbound, nonton film sains, blablabla.. Tapi intinya tahun ini tuh tentang Sky Observation, kalau kata kakak kelas sih tahun lalu tentang observasi DNA gitu lah.. Sekarang udah beda topik lagi. Oke lanjut ke ceritanya…

20 Juni.. Sekitar Jam 10 hampir jam 11 - Aku dateng ke sekolahnya telaaat, gara-gara harus ke sekolah adek dulu baru ke sekolahku! Sebenernya Science Camp nya dimulai jam 1 di PP Iptek TMII, tapi aku sama temen-temen sekelas pada dateng jam segitu soalnya mau latihan buat acara api unggun ntar malem. Rajin banget kan kita? Pas aku dateng, yang lain udah pada latihan di kantin.. Oh iya, aku kira sekolah sepi, ternyata rame banget! Terus abis gitu yaudah, latihan… Terus papa sama mama same adek pulang, nggak bisa nganterin ke TMII, soalnya mau ke pergi (ke mana nggak tau), jadi aku nebeng Ninit deeeh ke TMII nya.

20 Juni.. Jam 12 an - Pas aku, ninit, sama gita beli baterai buat senter di Tomel, kita ketemu pak sarman dijalan, katanya kita disuruh berangkat sekarang, ya udah, kita bertiga + dias akhirnya berangkat ke TMII naik mobilnya Ninit…

20 Juni.. Jam berapa gak tau - Kita ber 4 kan udah nyampe di PP Iptek! Kita pertama loh, rajin kan?? Eh nggak deng, udah ada anak SMP 1! Pas kita dateng, pertama-tama kita kayak orang apaaaa gitu.. muter-muter nggak jelas, eh trus sampe ada mbak-mbak nyuruh kita registrasi dulu. Abis registrasi, kita dapet seragam buat Science Camp sama kupon kupon makan gitu lah… Setelah semua udah dateng, acaraya dimulai, seperti biasa: pembukaan, perkenalan kakak mentor, pembagian kelompok.. Oh iya, aku sekelompok sama Frida doooong.. dia kocak deh! Haha! Frida juga yang ngebantuin aku ngurusin kelompok loh, soalnya ketua kelompokku tuh rada gimanaaaa gitu! Jadi harus aku sama Frida yang nge-handle kelompok (haha.. sok pahlawan banget dah!)

20 Juni.. Sore-sore pokoknya - Kita semua ke RK II, kita mau ngebuat yoghurt!! Seru deh, kata kakak mentornya kita boleh nyoba besok setelah youghurt yang kita buat jadi, eh tapi malah kelupaan mintain yoghurt nya ke kakak mentor! Padahal pengen nyoba tuh yoghurt buatan sendiri, eh buatan kita sekelompok deng! Oh iya, lupa bilang ya, kelompokku itu terdiri dari: Aku, Frida, Ratri dari 49; Wulan dan Gogor dari 115; Vani, Eka dan Dinah dari 1; Fadly dan (lupa namanya, sorry) dari 30. Yang terlupakan namanya.. maaf banget ya! Ntar kalo udah inget pasti aku ganti deh!

20 Juni.. Agak malem - Abis mandi, shalat dan blablabla kita trus makan malem. Itu tuh yang awalnya aku nggak pengen makan sama sekali, jadi ngambilmya dikiiiiiiiiit banget (makannya ngambil sendiri, apa sih namanya? prasmanan), kalo dibandingin sama anak anak lainnya. Eh tapi akhirnya-akhirnya aku ngerasa lapeeeer banget! Tapi nggak mungkin buat nambah! Yaudah lah.. ditahan aja! Makan jajan yang aku bawa sendiri dari rumah, lumayaaan..

20 Juni.. Abis makan malem - Kita ke lantai 3 PP Iptek, aku kan kelompok 12 Grup B. Nah di Grup B itu ada 8 kelompok, kelompok 9 sampe 16 (ngerti maksudku nggak?? Ya itu lah pokoknya). Nah dari 8 kelompok itu dibagi jadi 2… kelompok 9 sampe 12 itu ngebuat model Antena, kelomok 13 sampe 16 ngelihat bintang pake peta langit gitu laah.. Padahal aku pengen tuh yang ngobservasi bintang-bintang! Kan seru daripada ngebuat model Antena! Nah, abis kita selesai dengan pekerjaan itu, kita turun ke lantai 1! Ke ruang auditorium, buat nonton film.. Tentang gerhana matahari gitu deh pokoknya.. Abis nonton film ini nih saat yang paling aku tunggu, SKY OBSERVATION… YAY!! Kita akhirnya naik ke atap PP Iptek, Oh iya, pas Sky Observation ini aku ngelihat Saturnus looh.. Kecil kalo di teropong, jadi pengen aku makan deh.. haha! Selain saturnus aku juga liat Bintang Alpha Centaury sama bintang-bintang lainnya. Abis liat ini, aku sama Frida dan dibantu Gita dari kelompok 16 ngebuat yel-yel buat kelompokku… Ih dasar tuh ketua kelompoknya ngeselin banget!!! Males mikir dan males susah banget sih!!

20 Juni.. Jam 10 sampe 12 malem - Ini nih saat yang ditunggu tunggu juga! API UNGGUN! OK, to the point aja, 49 tuh kalau kataku yang paling eksis selama acara Science Camp, secara pas api unggun Cuma 49 yang maju.. Pertama kita nyanyi yang slooooow banget, abis gitu kita nyanyi disco lazy time (jadi pada nge-disco deeh kita). Kita kira kita pada ancur, eh malah ada anak dari kalau nggak 115 atau dari 1, minta kita nyanyi sekali lagi… Aduh, makasih banget!! Haha.. Kita serasa kayak penyanyi apaaa gitu, abis nge disco kita nyanyi lagunya Ridho Irama, kita dangdutan.. Aku nggak tau lagunya, jadi yag nyanyi anak kelas sbi 1 sama 2 dan beberapa anak sbi 3 aja yang nyanyi.. hehe!

21 Juni.. Jam 00 sekian - Abis acara api unggun, kita ganti baju.. abis gitu ke tenda buat tidur. Oh iya, kita nggak tidur-tidur loooh.. Gara garanya Tata bawa kartu UNO, jadi kita pada main sampe jam setengah satu-an gitu, baru deh satu per satu pada tidur. Padahal sebelumnya pada bilang tuh mau begadang semua.. Akhir-akhirnya malah tidur semua!

21 Juni.. 04.30 an - Kalau kataku, Aku sama Dea yang pagi ini paling rajin, pas kita mau ke ruang serbaguna, mau ngambil alat mandi.. Eh pintunya masih dikunci, padahal nih gigi udah pengen di sikat nih! Akhirnya, atas perintah Bu Yudi, kita berdua disuruh ke pintu masuk, manggil kakak mentor supaya ngebukain ruang serbaguna (RSG). Pertama kita nggak nemuin kakak mentornya, akhirnya balik lagi ke depan RSG, eh di suruh Bu Yudi nyari lagi ke pintu kaca yang deketnya pintu masuk, akhirnya kita berdua jalan lagi… Duh padahal masih capek tuh! Nah, ini baru ketemu kakak mentornya, pas kita nyampe ke RSG sama kakak mentornya, buset! Di depan RSG udah penuh aja sama anak-anak lain… Ih mana mereka masuknya duluan lagi! Padahal kan ini kerja keras aku sama Dea di pagi buta! Oke, abis gitu kita mandi dan cuci muka, sikat gigi terutama!! Abis mandi, jam berapaaa gitu, kita makan pagi! Kali ini aku mau ngambil yang banyak! Soalnya semalem aku ngambilnya dikit banget, eh tapi nggak jadi, banyak anak ngantri sih.. ntar dikiranya aku rakus lagi! Yaudah, aku ngambilnya agak banyak aja.

21 Juni.. Setengah 8 an - Kita pertama disuruh senam dulu, ih kakak mentornya nggak jelas deh ngasih instruksi senamnya, tapi gapapa kocak kok! Nah abis gitu kita OUTBOUND!! Ah aku paling jijik pas Futsal Balon tuh! Jijik banget deh anak cowoknya tuh, aku nggak mau cerita yang detail.. Terus yang paling aku sebelin juga pas main Traffic Jam, yang lain tuh nggak ada yang mau ngebuat strategi untuk main ini, padahal main ini kan butuh strategi.. Akirnya aku sama Frida yang ngebuat, trus pas anak cowoknya ngeliat kita berdua yang mikir nggak ada yang ngebantuin, mereka langsung ngebantuin aku sama frida.. Yang aku keselin tuh ketua kelompoknya, malah enak enakan duduk di bawah pohon.. huh! Yang katanya capek lah, nggak ngerti cara mainnya lah! Ah alesan doang tuh!

21 Juni.. Hampir jam 10 - Inilah saat penutupan, kelompokku telat dateng ke penutupannya, ah nggak tau kenapa telat, lupa! Nah ini kan saat nya di umumin siapa kelompok yang menang, aku sama Frida tuh pesimis banget, secara kita sekelompok pada nggak kompak!! Eh, tapi kita kaget pas kakaknya bilang kalau kelompok 12 menang…HAHAHAHAHA!! Trus anak anak kelompok 12 pada disuruh berdiri gitu kan.. Kita eksis lagi deeeh.. Yang lain pada duduk di lantai, kita doang yang berdiri terus maju ke depan, abis gitu dikasih hadiah… Hadiahnya kan kaos dari PP Iptek, lucu deh.. Lumayan lah, kenang-kenangan sekalian nambah koleksi… Tapi aku kesel ah, kenapa Science Camp nya udah selesai?? Cepet banget!!!! Kalau kataku sih, ini kurang lama!

Ya meskipun kata kakak kelas 8 yang sekarang, tahun depan nggak ada acara seperti gini lagi, tapi aku sama temen-teman lainnya pada berharap kalau bakalan ada acaran begini lagi…

MISS YOU, SCIENCE CAMP!!

You Might Also Like

0 commentaires

Shout Box






Follow me